Presiden Jokowi Titip Pesan di Hari Olahraga Nasional

Sabtu, 09 September 2023 - 10:14 WIB
loading...
Presiden Jokowi Titip Pesan di Hari Olahraga Nasional
Presiden Joko Widodo.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan di Hari Olahraga Nasional yang diperingati pada tanggal 9 September setiap tahunnya. Jokowi berharap Hari Olahraga Nasional tahun ini dapat dijadikan momentum untuk sektor olahraga lebih berjaya.

"Mari menjadikan Hari Olahraga Nasional 2023 ini sebagai momentum untuk berjaya," kata Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @jokowi, Sabtu (9/9/2023).

Kepala Negara berkeinginan para atlet Indonesia dapat kembali menorehkan kejayaannya lewat prestasi di berbagai bidang olahraga. Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat.

"Para atlet berjaya dengan prestasi di lapangan yang mengharumkan nama bangsa," kata Jokowi.



"Masyarakat berjaya menjadikan olahraga sebagai gaya hidup yang membentuk raga yang sehat, jiwa yang optimistis, pikiran yang jernih, dan kepercayaan diri yang tinggi," sambungnya.

Sekadar informasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengusung tema 'Gelanggang Semangat Pemenang' pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023.

Tema itu sekaligus menjadi slogan dan tagline untuk Haornas tahun ini. Adapun, makna dari tema tersebut yakni memberikan sebuah kesan atas semangat kompetitif serta bukti tekad kuat dalam meraih kemenangan.

Dengan 'Gelanggang Semangat Pemenang' menjadi pemicu bagi para atlet serta penggemar olahraga untuk meraih prestasi terbaik tanpa melupakan integritas dan semangat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)