Pj Gubernur Jabar dan Jateng Komitmen Siapkan Pemilu 2024 Tertib dan Lancar

Selasa, 05 September 2023 - 18:47 WIB
loading...
Pj Gubernur Jabar dan Jateng Komitmen Siapkan Pemilu 2024 Tertib dan Lancar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berkomitmen menciptakan Pemilu 2024 damai. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berkomitmen menciptakan Pemilu 2024 damai. Hal itu disampaikan keduanya usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebut, ada sejumlah pekerjaan menanti usai resmi dilantik menggantikan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Salah satunya yang menjadi fokus yakni, memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan tertib dan lancar.

"Yang pertama mungkin yang pasti adalah kami jajaran pemerintah dan juga KPU, Bawaslu dan lainnya harus menjamin bahwa Pemilu 2024 ini baik pilpres, pilwapres, pileg, dan juga pilkada serentak tergelar dengan aman, lancar dan juga menjamin bahwa ASN, TNI, Polri netral. Itu mungkin sementara itu saja," kata Bey di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Bey pun akan langsung mengumpulkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat untuk rapat pimpinan besok. Rencananya dalam rapim akan membahas program prioritas yang akan dikerjakan dan dilanjutkan. "Besok rapim, apa yang harus prioritas kami kerjakan, pada intinya kan dengan 550 penghargaan kalau kata Kang Emil, artinya sudah sangat baik, malah 556 tadi ada tambahan lagi penghargaan tadi," ujarnya.



Senada, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengaku akan mempersiapkan betul pesta demokrasi yang pertama kali digelar serentak di Tanah Air itu. Nana akan menggandeng Forkopimda, KPU, dan Bawaslu untuk menjamin Pemilu 2024 tertib dan lancar.

"Yang jelas kan saat ini kita sedang tahun politik ya, ya kami persiapkan betul, pesta demokrasi baik itu pemilu pemilihan presiden, pilkada kami tentunya akan kolaborasi dengan Forkopimda juga KPU dan Bawaslu supaya pelaksanaan di Jawa Tengah ini berjalan dengan tertib lancar dan tentunya baik," ungkap Nana.

Nana juga akan melanjutkan program yang sudah ada peninggalan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Nana pun akan meningkatkan dan berinovasi saat mengemban tugas sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah.

"Selanjutnya kami akan terus melaksanakan apa yang sudah merupakan suatu kebijakan Gubernur yang lama, kami akan lanjutkan dan tentunya dengan beberapa peningkatan peningkatan dan inovasi-inovasi yang kami lakukan dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur yang baru," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)