alexametrics

SINDO Weekly Beri Penghargaan Kepala Daerah Berprestasi

loading...
SINDO Weekly Beri Penghargaan Kepala Daerah Berprestasi
Pemimpin Redaksi SINDO Weekly, Nevy A Hetharia, saat memberikan sambutan. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepala daerah merupakan ujung tombak pembangunan di daerah. Sehingga momentum sebagai kepala daerah harus ditunjukkan untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan daerahnya.

Banyak kepala daerah yang telah berhasil mengalami metamorfosis yang sangat cepat dalam berimprovisasi. Hal ini bisa diperlihatkan dengan kemampuan intelektual banyak kepala daerah yang melahirkan inovasi dan kreativitas tinggi dalam kapasitasnya sebagai pemimpin lokal.

Untuk memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap kepala daerah yang dianggap berhasil membangun daerahnya, Majalah SINDO Weekly menggelar agenda tahunan bertajuk Goverment Award 2017. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan SINDO Weekly.



"Ini merupakan agenda tahunan yang merupakan rangkaian ulang tahun Majalah SINDO Weekly," ujar Pemimpin Redaksi SINDO Weekly, Nevy A Hetharia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Dalam kesempatan ini lanjut Nevy, SINDO Weekly memberikan penghargaan kepada kepala daerah berprestasi, mulai tingkat kota, kabupaten, dan provinsi untuk sejumlah kategori.

"Mulai bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, e-goverment, dan lain-lain. Ada juga penghargaan khusus untuk sejumlah kepala daerah inspiratif," ungkapnya.

Dia melanjutkan, penilaian terhadap kepala daerah berprestasi dan inspiratif dilakukan oleh tim Redaksi SINDO Weekly bersama beberapa pihak. Menurutnya, metode penilaian diawali melalui riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori.

Di mana setiap nominator diminta mengirimkan data-data mengenai keistimewaan yang mereka miliki sesuai kategori yang ditetapkan.

"Selanjutnya melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator pemenang. Observasi meliputi wawancara tatap muka dengan akademisi, masyarakat, dan kepala daerah. Hasil observasi kemudian didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan menentukan pemenang," ucapnya.

Penghargaan SINDO Weekly atau Goverment Award 2017 selain dihadiri para kepala daerah yang masuk nominasi dan meraih penghargaan juga dihadiri CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak