Ganjar Borong Jualan UMKM untuk Dibagikan ke Warga, Pedagang Senang Omzet Naik Berkali Lipat

Selasa, 05 September 2023 - 17:13 WIB
loading...
Ganjar Borong Jualan UMKM untuk Dibagikan ke Warga, Pedagang Senang Omzet Naik Berkali Lipat
Salah satu pedagang Tahu Gimbal mengaku jika hari biasa berdagang omzet jualannya hanya Rp60.000. Dia bersyukur hari ini dagangannya habis diborong Ganjar. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Selain mengadakan konser dan pagelaran pentas budaya di acara purnatugas Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, Bacapres yang didukung Partai Perindo itu juga memborong semua dagangan pelaku UMKM.

Para pedagang telah disediakan tenda untuk mejajakan jualannya yang mana boleh diambil secara gratis oleh warga yang datang. Pada acara hari ini masyarakat dapat menonton konser bertajuk "Terima Kasih Jateng" di Kantor Gubernur Jateng, Semarang.



Salah satu pedagang Tahu Gimbal mengaku jika hari biasa berdagang omzet jualannya hanya Rp60.000. Dia bersyukur hari ini dagangannya habis diborong.

"Sehari Rp60 ribu, tadi berarti karena habis semua Rp250 ribu," ujar Ahmad kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (5/9/2023).

Dia mengaku Ganjar merupakan sosok yang sangat merakyat. Selain itu, kata Ahmad, Ganjar jarang sekali menunjukkan amarahnya kepada publik.

Meski telah selesai, Ganjar tetap akan melanjutkan karier politiknya sebagai Bacapres. Ahmad berdoa agar harapan tersebut dapat terealisasi di Pilpres 2024.

"Kalau sedih tidak, orang dia malah naik pangkat, Pak Ganjar ramah orangnya nggak bisa marah," katanya.

Selain para pedagang UMKM yang jualannya diborong, panitia acara juga menyediakan puluhan ribu makanan, yang berisi nasi serta lauk pauk. Terlihat warga sangat antusias berebut makanan yang disediakan panitia.

Dalam acara konser musik akan dimeriahkan oleh artis-artis daerah. Salah satunya, grup musik asal Sleman, After Shine. Kemudian, musisi asal Bantul, Ndarboy Genk hingga grup musik asal DIY, NDX A.K.A juga akan memeriahkan acara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)