Ketua MUI Akan Cari Tahu Alasan Penangkapan Aktivis Islam

Jum'at, 31 Maret 2017 - 16:58 WIB
Ketua MUI Akan Cari Tahu Alasan Penangkapan Aktivis Islam
Ketua MUI Akan Cari Tahu Alasan Penangkapan Aktivis Islam
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengaku belum mengetahui secara detail mengenai informasi penangkapan terhadap sejumlah aktivis Islam termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath.

Ma'ruf mengaku dirinya akan mencari tahu soal penangkapan itu, termasuk alasan aparat kepolisian menangkap aktivis Islam yang menginisiasi aksi 313 ‎tersebut.

‎"Saya belum tahu, jadi saya belum bisa komen, karena belum tau alasannya," ujar Ma'ruf usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Rais Aam PBNU itu mengaku belum tahu alasan penangkapan terhadap para aktivis Islam tersebut. Namun saat diberitahu kalangan wartawan bahwa penangkapan mereka diduga terkait aksi Makar, Ma'ruf ‎mengaku akan mencari tahu maksud makar tersebut.

‎"Kita tunggu (informasinya), makarnya itu seperti apa, sesuai tidak dengan kaidah-kaidah aturan makar itu. Saya belum bisa memberi komen karena saya belum tau persis ya," tambahnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menangkap lima orang dalam waktu bersamaan termasuk di dalamnya Al-Khaththath. Mereka diamankan lantaran diduga akan melakukan aksi makar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)