MPR Sebut Gaya Kepemimpinan KSAD Dudung Perlu Dijadikan Role Model

Senin, 04 September 2023 - 13:38 WIB
loading...
MPR Sebut Gaya Kepemimpinan KSAD Dudung Perlu Dijadikan Role Model
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengapresiasi model kepemimpinan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang terus memiliki kepedulian terhadap prajurit dan rakyat Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengapresiasi model kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang terus memiliki kepedulian terhadap prajurit dan rakyat Indonesia. Syarif mengatakan gaya kepemimpinan mantan Pangkostrad tersebut perlu dijadikan role model kepemimpinan nasional masa kini.

“Pak Dudung selama ini kerjanya dinilai bagus dan cukup partisipatif,” ujar Anggota Komisi I DPR RI ini dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).



Syarief menyampaikan kepedulian KSAD yang terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan prajurit harus didukung semua kalangan. Contohnya adalah, melakukan perbaikan rumah prajurit, memberikan susu, dan sembako.

“Mudah-mudahan ini akan mendatangkan efek yang sangat bagus,” katanya.

Kepedulian Jenderal Dudung dinilai tidak hanya kepada prajurit tapi juga kepada masyarakat luas. Hal itu dapat dilihat dari bagaimana Jenderal Dudung mengunjungi masyarakat yang menjadi korban bencana alam di sejumlah daerah.

Contohnya, Dudung menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Cianjur, ratusan titik air bersih, membangun masjid di Cirebon, dan mengunjugi banyak pesantren.

“Kita apresiasi program yang berkaitan langsung dengan rakyat memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya.



Dudung diharapkan terus konsisten mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada prajurit dan rakyat Indonesia. Dengan begitu, Dudung dianggap meneladani gaya kepemimpinan Jederal Sudirman dan Jenderal M Yusuf.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan Pak Dudung barakah,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)