Respons Duet Anies-Cak Imin, SBY: Kader Demokrat di Lapangan Sangat Emosional

Jum'at, 01 September 2023 - 17:07 WIB
loading...
Respons Duet Anies-Cak Imin, SBY: Kader Demokrat di Lapangan Sangat Emosional
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait mencuatnya informasi Anies Baswedan menggaet Cak Imin menjadi cawapres di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
CIKEAS - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait mencuatnya informasi Anies Baswedan menggaet Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi cawapres di Pilpres 2024.

SBY mengungkapkan bahwa seluruh kader Demokrat merasa sangat emosional mendengar kabar duet Anies Baswedan dan Cak Imin tersebut.



“Saya mengetahui kader di lapangan sangat emosional tadi malam itu. Mungkin di antara kita juga tidak bisa menahan perasaan kita,” ujar SBY saat memimpin rapat Majelis Tinggi Demokrat yang disiarkan langsung dari YouTube Partai Demokrat, Jumat (1/9/2023).

SBY mengatakan rapat ini menjadi sebuah rapat darurat karena terjadi peristiwa yang sangat mengejutkan dan tidak terbayangkan olehnya maupun para kader Demokrat.

“Oleh karena itu, kita, Partai Demokrat dan lebih khusus lagi Majelis Tinggi Partai harus menyikapi dan merespons perkembangan situasi terkini,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat membenarkan adanya kesepakatan politik antara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Kesepakatan tersebut diprakarsai oleh Partai Nasdem dan PKB.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan dirinya mengetahui kabat tersebut dari Sudirman Said. Kemudian, pihaknya mengonfirmasi langsung kepada Anies Baswedan sebagai capres yang telah mereka deklarasikan dukungannya.



"Hari ini, kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan, ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar," kata Teuku di Jakarta, Kamis (31/8/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)