Sebut AHY Sudah Balas Surat Pinangan Anies, Andi Mallarangeng: Menyatakan Siap Berpasangan

Jum'at, 01 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
Sebut AHY Sudah Balas Surat Pinangan Anies, Andi Mallarangeng: Menyatakan Siap Berpasangan
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah membalas surat Anies Baswedan terkait menjadi ajakan menjadi bacawapresnya. Foto/MPI
A A A
CIKEAS - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah membalas surat Anies Basweda n terkait menjadi ajakan menjadi bacawapresnya. Dalam surat balasan itu, AHY menyatakan siap mendampingi Anies.

“Baru kira-kira satu minggu (surat dari Anies) dan langsung dibalas juga oleh Ketum (AHY) dengan tulis tangan juga,” ujarAndi Mallarangeng di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023).



Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut tidak merinci terkait isi suratnya. Namun dipastikannya surat itu berisi kesiapan AHY untuk mendampingi Anies dalam Pilpres 2024.

“(Isi surat) menyatakan kesiapan untuk berpasangan bersama-sama (pada Pilpres 2024). Eh..tiba-tiba (Anies) ketemu dengan orang lain,” ungkapnya.

Dalam surat yang tersebar itu disebutkan bahwa surat itu ditulis di depan dua orang saksi. Andi pun meyakini bahwa salah satu saksinya merupakan tim dari AHY.

“(Saksi surat) Pasti ada dari timnya Pak Anies, ada juga dari kami,” tuturnya.

Surat dari Anies Baswedan diungkap oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief dalam akun resmi Twitternya. Isi surat itu pada intinya adalah tawaran dari Anies Baswedan kepada AHY untuk maju berpasangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan surat itu. Herzaky pun memastikan bahwa AHY telah membalas surat dari Anies.

“Sudah tersampaikan (ke AHY) dan sudah dibalas,” kata Herzaky saat dikonfirmasi, Jumat (1/9/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)