Belum Sempat Salaman, Anwar Abbas Temui Panji Gumilang di Bareskrim Hari Ini

Kamis, 31 Agustus 2023 - 12:44 WIB
loading...
Belum Sempat Salaman, Anwar Abbas Temui Panji Gumilang di Bareskrim Hari Ini
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas kembali datang ke Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada hari ini untuk menemui Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang. Foto/Puteranegara
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas kembali datang ke Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada hari ini untuk menemui Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang . Sebab, dia belum sempat salaman dengan Panji Gumilang saat datang ke Bareskrim Polri kemarin.

Anwar Abbas menemui Panji Gumilang, pasca-gugatan Rp1 triliun dicabut. Sehingga, keduanya telah berdamai. "Ya biasanya orang kalau berdamai itu berjabat tangan, kemarin tangan siapa yang akan saya jabat,” kata Anwar di Bareskrim Polri, Kamis (31/8/2023).

“Oleh karena itu kemarin saya meminta supaya penasihat hukum dari Pak Panji dan penasihat hukum dari saya bersalaman di depan mediator, itulah mereka lakukan. Tapi urusan itu pada mereka tapi pada diri saya dan Pak Panji kan. Oleh karena itu yang harus bersalaman itu saya dan Pak Panji," sambungnya.





Anwar menjelaskan, kehadirannya kemarin belum sempat bertemu dengan Panji Gumilang. Pasalnya, kata Anwar, Rutan Bareskrim memiliki prosedur jenguk tahanan yang harus dihormati.

"Tapi ya karena kesehatan juga tidak fit gitu ya, makan siang juga tak sempurna, akhirnya saya minta mundur pulang beristirahat, dan kebetulan berhasil mengatur pertemuan tapi saya sudah keburu pulang sudah sampai di Pondok Indah, tapi untuk kembali ke sini dan macet ya, jadi saya memutuskan ya sehari ini saja," ujar Anwar Abbas.

Sebelumnya, Anwar Abbas menyatakan dirinya sepakat berdamai dengan Panji Gumilang. Perdamaian tersebut terkait gugatan Panji Gumilang kepada dirinya dan MUI. Perdamaian tersebut setelah dilakukan mediasi sebanyak empat kali. Lewat kuasa hukumnya, Anwar menyatakan Panji Gumilang mencabut gugatannya.

"Intinya adalah beliau mencabut gugatan beliau terhadap diri saya karena beliau menganggap silahturahim itu lebih penting, mempertahankan silaturahmi itu menurut beliau jauh lebih penting daripada memutus," kata Anwar seusai mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)