Anwar Abbas Bakal Temui Panji Gumilang, Bahas soal Hari Akhir yang Sama-sama Tua

Rabu, 30 Agustus 2023 - 13:32 WIB
loading...
Anwar Abbas Bakal Temui Panji Gumilang, Bahas soal Hari Akhir yang Sama-sama Tua
Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menyebutkan sudah mengantongi topik obrolan jika menjenguk pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyebutkan dirinya sudah mengantongi topik obrolan jika nanti menjenguk pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang . Ia menyebutkan, dirinya akan berbincang terkait hari tua mereka.

"Saya rasa bicara tentang hari akhir, karena sama-sama tua saya sudah tua, dia sudah tua," kata Anwar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Seperti diketahui, rencana Anwar Abbas menjenguk Panji Gumilang di tahanan terkait kesepakatan mereka untuk berdamai.



Anwar menyatakan, rencana untuk menjenguk Panji Gumilang lantaran yang bersangkutan tidak bisa hadir dalam mediasi yang menghasilkan kesepakatan berdamai.

"Saya malu juga, kami yang sudah tua-tua masa bertengkar ya. Oleh karena itu, atas kesadaran Pak Panji, ya beliau ternyata sudah mencabut gugatan kepada saya, berarti saya sudah tak lagi tergugat kan statusnya," ujarnya.

Terkait rencana pertemuan yang dimaksud, Anwar menjelaskan sebagai ajang reuni. Menurutnya, dirinya bersama Panji Gumilang merupakan alumni IAIN Ciputat yang sekarang menjadi UIN Syarif Hidayatullah.

"Hari ini saya sudah tak tergugat lagi ya. Jadi nanti hubungan saya dengan Pak Panji ketika saya ke Bareskrim bukan hubungan penggugat-tergugat, tapi hubungan sesama mantan IAIN Ciputat, karena kami berasal dari kampus yang sama," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)