Djoko Tjandra Ditangkap, Herman Herry Angkat Topi untuk Polri

Jum'at, 31 Juli 2020 - 09:55 WIB
loading...
Djoko Tjandra Ditangkap, Herman Herry Angkat Topi untuk Polri
Gerak cepat Bareskrim Polri dalam menangkap Djoko Sugiarto Tjandra terus diapresiasi. Kali ini, apresiasi datang dari Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Gerak cepat Bareskrim Polri dalam menangkap Djoko Sugiarto Tjandra terus diapresiasi. Kali ini, apresiasi datang dari Ketua Komisi III DPR Herman Herry.

Dia menilai penangkapan Djoko Tjandra itu membuktikan negara tak kalah dengan penjahat kerah putih. “Angkat topi untuk Kabareskrim (Komjen Listyo Sigit Prabowo) dan jajaran yang telah membuktikan bahwa negara tidak kalah oleh seorang Djoko Tjandra,” ujar Herman saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (31/7/2020). (Baca juga: Kenakan Baju Tahanan, Djoko Tjandra Tiba di Halim Perdanakusuma)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini yakin dengan kinerja Bareskrim dalam memburu Djoko Tjandra, Korps Bhayangkara itu dinilai tak pandang bulu menindak pelaku tindak kejahatan, termasuk koruptor kelas kakap tersebut. “Saya melihat bahwa Kabareskrim sejak awal sangat responsif dan tidak pandang bulu dalam mengusut kasus ini,” katanya.

Herman melanjutkan penangkapan Djoko Tjandra telah menjawab keraguan warga Indonesia atas kasus buronan negara yang menjerat tiga petinggi Polri itu. Dia mengatakan, Komisi III DPR bakal mengawal pengusutan kasus ini hingga tuntas.

“Ini merupakan jawaban atas keraguan publik. Kami di Komisi III berkomitmen untuk selalu melaksanakan hak pengawasan kami untuk memastikan kasus ini bisa diusut hingga tuntas,” kata politikus asal Nusa Tenggara Timur itu.

Diketahui, pria yang tersangkut kasus hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia. Dia diterbangkan ke Indonesia dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (30/7) malam. (Baca juga: Tangkap Djoko Tjandra, Kabareskrim: Ini untuk Jawab Keraguan Publik)

Penangkapan Djoko buah kerja sama Polri dengan Polis Diraja Malaysia (PDM). Otoritas Negeri Jiran memberi informasi posisi Djoko Tjandra, Kamis 30 Juli 2020 siang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)