Peringatan HUT ke-62 Pramuka di Jateng, Ganjar Apresiasi Kontingen Indonesia di Jambore Internasional

Kamis, 31 Agustus 2023 - 00:30 WIB
loading...
Peringatan HUT ke-62 Pramuka di Jateng, Ganjar Apresiasi Kontingen Indonesia di Jambore Internasional
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo memberikan apresiasi terhadap 218 kontingen Pramuka Kwarda Jawa Tengah yang mengikuti Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan. Foto/MPI
A A A
PEMALANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo memberikan apresiasi terhadap 218 kontingen Pramuka Kwarda Jawa Tengah yang mengikuti Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan. Dirinya sangat bangga kepada peserta tersebut telah mewakili Indonesia di kancah internasional.

Hal itu dikatakan Ganjar saat menjadi pembina upacara di hadapan ribuan peserta peringatan HUT ke-62 Pramuka Kwarda tingkat Jawa Tengah Tahun 2023. Apresiasi itu sengaja diberikan untuk membakar semangat para peserta yang hadir.



"Kita mesti memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada 218 teman kita yang ikut mewakili Indonesia di Jambore Internasional di Korea Selatan beberapa waktu lalu, selamat untuk anak-anak kita mereka telah melaksanakan tugas yang sangat baik," ujar Ganjar, Rabu (30/08/2023)

Dirinya kagum para peserta Jambore Internasional tetap bertahan menjalankan tugasnya meski saat itu diterpa cuaca ekstrem. Saat itu cuaca panas melanda Korsel yang menembus 40 derajat celcius.

"Mereka telah menunjukkan kekompakan serta kemampuan terbaik meski cuaca panas sangat ekstrem terus melanda wilayah itu," katanya.

"Mereka tidak pernah gentar mereka tidak pernah tumbang dan saya yakin seperti itulah Pramuka Jawa tengah seperti itulah Pramuka-pramuka Indonesia dengan segala kemampuan mental fisik dan kecerdasan," sambungnya.



Dirinya yakin Pramuka dapat menjadi barometer bagi pergerakan kaum pemuda. Sebab untuk meraih Indonesia Emas di tahun 2024, Indonesia memerlukan bibit unggul yang tercipta dari kaum pemuda ini.

“Pramuka harus menjadi penggerak utama gerakan pemuda, baik mereka yang ada di kwarnas, kwarda, kwarcab, maupun kwaran karena untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045, kita memerlukan sumber daya manusia kelas atas,” terang Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)