Ridwan Kamil Sebut Pabrik Pepsico Bakal Hasilkan Ribuan Lapangan Kerja

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:41 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sebut Pabrik Pepsico Bakal Hasilkan Ribuan Lapangan Kerja
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyambut baik pembangunan pabrik pertama PT Pepsico Indonesia Foods and Beverages (Pepsico Indonesia), Rabu (30/8/2023). Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , menyambut baik pembangunan pabrik pertama PT Pepsico Indonesia Foods and Beverages (Pepsico Indonesia). Ia pun meyakini pembangunan itu akan menghasilkan ribuan lapangan kerja baru.

"Kami turut senang ketika mengetahui pendirian pabrik Pepsico. Ini akan menghasilkan ribuan lapangan kerja baru baik secara langung dan tidak langsung," kata Ridwan Kamil, Rabu (30/8/2023).

Selain itu, Kang Emil, sapaan akrabnya juga meyakini bahwa pembangunan pabrik itu akan turut memberdayakan petani lokasi dan masyarakat sekitar Jawa Barat. Lebih jauh lagi, Ridwan juga mengharapkan agar pembangunan pabrik berdampak terhadap visi ekonomi Provinsi Jawa Barat.

"Dapat memberdayakan para petani lokal dan masyarakat sekitar Jawa Barat. Kami harap aksi korporasi ini dapat mendukung visi besar Provinsi Jawa Barat," tuturnya.



CEO Pepsico Indonesia, Asif Mobin menyampaikan, pabrik tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 60.000 meter persegi dan nantinya akan memproduksi sejumlah produk makanan ringan. Adapun pembangunan ditargetkan selesai dalam jangka waktu dua tahun, dan bisa mulai melakukan produksi pada awal tahun 2025.

Nantinya, pabrik tersebut juga akan menjadi fasilitas manufaktur yang sepenuhnya menerapkan prinsip keberlanjutan. Dalam operasinya, pabrik akan menggunakan 1.004 sumber listrik terbarukan. Terkait pengelolaan air, Pepsico akan menerapkan 10.096 pemanfaatan air daur ulang serta mengadopsi pendekatan net water positive dari hari pertama beroperasi, guna mendukung inisiatif ESG di tingkat regional.

"Investasi Pepsico di Indonesia mewakili komitmen kami terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, keberlanjutan lingkungan, serta kontribusi terhadap pengembangan komunitas," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)