Beri Dukungan, Ridwan Kamil Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Pepsico

Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:18 WIB
loading...
Beri Dukungan, Ridwan Kamil Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Pepsico
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT Pepsico Indonesia Foods and Beverages (Pepsico Indonesia). Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT Pepsico Indonesia Foods and Beverages (Pepsico Indonesia). Acara peletakan batu pertama dilakukan di kawasan Greenland International Industrial Center, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia rombongan Ridwan Kamil tiba pada pukul 11.40 WIB. Kang Emil tiba setelah Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia yang tiba lebih dulu pada pukul 10.40 WIB.

Setelah tiba, Ridwan Kamil langsung melakukan secara simbolis peletakan batu pertama. Kemudian Ridwan Kamil juga melakukan penandatanganan yang disaksikan oleh CEO Asia Business Unit Pepsico Parinya Kitjatanapan, dan CEO Pepsico Indonesia Asif Mobin.



Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan, Jawa Barat mendukung pembangunan pabrik tersebut. Sebat menurutnya Jawa Barat merupakan daerah yang produktif dengan infrastruktur.

"Jawa Barat merupakan daerah yang produktif dengan infrastruktur yang dibangun khusus untuk mendukung tujuan manufaktur secara optimal," kata Ridwan Kamil.

Aksi korporasi ini diharapkan Ridwan Kamil dapat mendukung visi dari Provinsi Jawa Barat. Yakni menjadi Jawa Barat Juara.

"Kami harap aksi korporasi ini dapat semakin mendukung visi besar Provinsi Jawa Barat menjadi Jawa Barat Juara," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadia juga menyambut baik pembangunan pabrik tersebut. Ia pun berharap langkah ini dapat membangun pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Kami mengapresiasi komitmen jangka panjang Pepsico terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui investasi yang diperkirkan mencapai nilai USD200 dolar AS ini," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)