Idul Adha saat Pandemi COVID-19, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Perkuat Iman dan Takwa

Jum'at, 31 Juli 2020 - 09:14 WIB
loading...
Idul Adha saat Pandemi COVID-19, Wapres Maruf Amin Ajak Perkuat Iman dan Takwa
Wakil Presiden (Wapres), KH Maruf Amin mengajak seluruh umat Islam untuk merayakan Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat Islam untuk merayakan Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ma'ruf Amin juga meminta protokol kesehatan juga ditaati saat pelaksanakam penyembelihan hewan kurban.

Penerapan protokol kesehatan tersebut di antaranya dengan menjaga jarak aman antar jamaah salat dan peserta kurban, penggunaan masker yang konsisten ketika berada di tempat ramai, dan mencuci tangan setelah melakukan setiap aktivitas. Ia menilai perayaan Idul Adha saat pandemi COVID-19 merupakan momentum umat Islam dakam memperkuat keimanan dan ketakwaan. (Baca juga: Menag: Salat Idul Adha Boleh Dilaksanakan untuk Daerah Aman COVID-19)

"Marilah kita rayakan [Idul Adha] dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan dan marilah kita perkuat iman dan ketakwaan kita," ujar Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya, Ma'ruf Amin menggelar Salat Idul Adha di rumah dinas Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat. Ma'ruf Amin bertindak sebagai imam salat dan khatib saat menggelar Salat Idul Adha yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas. (Baca juga: Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19, Doni Monardo Sampaikan Pesan Ini)

Usai sholat, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan beranjak ke Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara di Serang, Banten untuk melaksanakan kurban.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)