Presiden Jokowi Puji SMKN Jateng Inisiasi Ganjar Pranowo

Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:39 WIB
loading...
Presiden Jokowi Puji SMKN Jateng Inisiasi Ganjar Pranowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMKN Jawa Tengah (Jateng) di Semarang pada Rabu (30/8/2023) pagi. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengunjungi SMKN Jawa Tengah (Jateng) di Semarang pada Rabu (30/8/2023) pagi. Dalam kunjungan itu, Jokowi turut didampingi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo .

Usai meninjau satu per satu ruangan di SMKN Jateng, Jokowi memuji sekolah yang digagas Ganjar itu. Pasalnya, tujuan dari sekolah ini untuk mengentaskan kemiskinan di Jateng.

"Pertama itu bagus dari keluarga tidak mampu tidak dipungut biaya dan justru dibiayai semua dari pemprov, seragam, sepatu, dan lain-lainnya, sangat bagus," kata Jokowi.





Tak hanya itu, Jokowi juga memuji sarana dan prasarana di SMKN Jateng. Menurutnya, fasilitas yang ada di sekolah itu lengkap. Bahkan, sekolah itu juga mencari jaringan kerja kepada murid yang telah lulus.

Presiden Jokowi Puji SMKN Jateng Inisiasi Ganjar Pranowo


"Di sini juga sudah di link-an dengan industri. Dan tadi juga ada kursus bahasa Jepang untuk mendapatkan beasiswa yang ada di Jepang. Ini juga bagus, menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan. Saya kira baik," terang Jokowi.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi beserta istrinya, Iriana Jokowi telah kunjungi SMKN Jawa Tengah (Jateng) di Jalan Brotojoyo, Kota Semarang, Rabu (30/8/2023). Jokowi meninjau sekolah itu sekitar 40 menit sejak kedatangannya sekitar pukul 07.45 WIB.

Usai meninjau, Jokowi turut berfoto dengan para siswa-siswi dan juga para guru SMKN Jateng. SMKN Jateng digagas oleh bakal calon presiden yang didukung oleh Partai Perindo Ganjar Pranowo.

Ganjar mendirikan SMKN Jateng pada 2014. SMKN Jateng tak memungut biaya alias gratis untuk para muridnya. Adapun tujuan Ganjar mendirikan sekolah ini untuk mengentaskan anak yang tak mampu sekolah di wilayah Jateng.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)