Syarikat Islam Apresiasi Kinerja Jenderal Sigit Benahi Polri

Selasa, 29 Agustus 2023 - 15:51 WIB
loading...
Syarikat Islam Apresiasi Kinerja Jenderal Sigit Benahi Polri
Ketua Umum PP Syarikat Islam Hamdan Zoelva dalam Mukernas Syarikat Islam di Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI) Hamdan Zoelva mengapresiasi kinerja Polri di bawah pimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Utamanya terkait reformasi, transformasi kelembagaan, serta kultur yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Hamdan Zoelva dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Syarikat Islam di Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

"Upaya Kepolisian harus didukung agar transformasi kelembagaan dan kultur menjadi lebih baik lagi. Kami apresiasi Kapolri yang sudah bisa membawa arah transformasi ditubuh kepolisian seperti sekarang di tengah perubahan dan tantangan yang ada," ujarnya.

Menurut Hamdan, ketika menjadi anggota DPR di zaman awal Reformasi, era Presiden Abdurachman Wahid (Gus Dur) dan Wapres Megawati, dirinya ikut menginisiasi reformasi kelembagaan Polri yang terpisah dari struktur ABRI pada waktu itu.

"Ke depan kami akan terus mendukung agar program PRESISI dalam upaya reformasi budaya dan kultur perilaku etik anggota Polri terus diperhebat pelaksanaannya di lapangan. Meski ada sejumlah kasus besar 1 tahun terakhir ini tapi harus terus maju dan menghadapinya. InsyaAllah kepercayaan rakyat akan datang dengan sendirinya," kata Hamdan.

Dalam Mukernas Syarikat Islam tampak hadir sejumlah undangan, antara lain Kabaharkam Mabes Polri Komjen (Pol) Moh Fadil Imran mewakili Kapolri yang berhalangan hadir karena mendampingi Presiden Jokowi ke Pekalongan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)