HUT ke-25, Pengurus PSMTI Bersilaturahmi dengan Ketua Dewan Kehormatan Senior

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:31 WIB
loading...
HUT ke-25, Pengurus PSMTI Bersilaturahmi dengan Ketua Dewan Kehormatan Senior
Ketua Umum Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta bersama sejumlah pengurus menemui Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Sugianto Kusuma. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta bersama sejumlah pengurus menemui Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Sugianto Kusuma. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pusat Budha Tzu Chi, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jumat, 25 Agustus 2023.

Pengurus yang ikut mendampingi ketua umum antara lain Ketua Harian I Peng Suyoto yang juga sebagai Ketua Panitia HUT PSMI ke-78; WKU PSMTI Dept. Hukum HAM dan Advokasi Djoni Toat; WKU PSMTI Dept. Hubungan Ormas dan Lintas Agama Serian Wijatno dan WKU PSMTI Dept. Kaderisasi dan Kepemudaan Johnny Situwanda.

Kedatangan Ketua Umum PSMTI bersama pengurus untuk bersilaturahmi, sekaligus mengundang Sugianto Kusuma untuk hadir di perayaan HUT PSMTI ke-25 yang dilangsungkan 2 Oktober 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).



Ketua Panitia HUT PSMTI ke-25 Peng Suyoto mengatakan dalam pertemuan ini, Sugianto Kusuma mendapat laporan tentang program yang sudah dijalankan dan akan dikerjakan PSMTI, termasuk persiapan perayaan HUT.

“Rangkaian yang kita kerjakan, beliau cukup apresiatif dan mendukung perayaan HUT PSMTI serta menyampaikan saran dan masukan agar penyelenggara HUT bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Peng Suyoto, Selasa (29/8/2023).

Menurut Peng Suyoto, saran yang disampaikan Sugianto Kusuma di antaranya PSMTI dapat terus memperjuangkan kesamaan hak dan kewajiban warga suku Tionghoa Indonesia. Kemudian beliau meminta PSMTI terus menjalin hubungan erat sesama komponen masyarakat tanpa membedakan suku agama dan ras.



“Tak hanya itu, beliau juga berpesan agar PSMTI tidak pernah berhenti menjalankan misinya dalam kegiatan sosial dan budaya dan beliau juga berharap PSMTI dapat mendorong warga Tionghoa Indonesia masuk dalam arus besar pemerintahan,” ujarnya.

Pengurus PSMTI juga menyampaikan terima kasih atas saran dan dukungannya untuk perayaan ulang tahun perak PSMTI. Setelah mengunjungi Sugianto Kusuma, rencananya pengurus PSMTI akan bertemu dengan sejumlah dewan kehormatan lainnya dan juga kementerian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)