Hadiri Silaturahmi Masyayikh se-Indonesia, Ganjar Pranowo Terima Masukan dari Ulama

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 16:09 WIB
loading...
Hadiri Silaturahmi Masyayikh se-Indonesia, Ganjar Pranowo Terima Masukan dari Ulama
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengagumi sikap kemaslahatan dari para ulama saat menghadiri acara Silaturahmi Masyayikh se-Indonesia. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengagumi sikap kemaslahatan dari para ulama saat menghadiri acara Silaturahmi Masyayikh se-Indonesia. Tak mau kehilangan momentum, para ulama sempat memberikan beberapa masukan kepada Ganjar.

Ganjar menerangkan dalam acara itu tidak hanya dibahas soal keagamaan. Dia mendapatkan masukan agar para tenaga pengajar bisa mendapatkan kehidupan yang layak atau sejahtera. Para ulama berharap usalan itu bisa diterapkan di seluruh Indonesia bukan hanya di Jawa Tengah saja.



"Ternyata para ulama memberikan masukan ke kami dan kami cukup surprise ternyata para ulama ini berkumpul bicaranya tidak hanya keagamaan tapi bahwa mereka peduli tehadap para ulama yang mengajarkan pendidikan ke anak-anak, ya tentu terkait soal insentif,saya kira jawa tengah sudah melakukan itu," ujar Ganjar, Sabtu (26/8/2023).

"Usulannya adalah bagaimana ditingkatkan ke nasional saya kira ide yang sangat baik karena kita mesti memperhatikan mereka," sambungnya.

Ia mengatakan jika memang insentif itu sudah rata diberlakukan di seluruh Indonesia, pihaknya sedikit menitipkan kepada tenaga pengajar agar siswanya diberikan pendidikan budi pekerti. Agar membentuk para siswa memiliki akhlak yang baik.

"Ada yang sekolah agama di santri pondok pesantren kemudian ada sekolah ngaji gitu, termasuk kemudian yang sekolah minggu, Hindu, Buddha dan sebagainya. Kalau ini kita berikan maka sebenarnya budi pekerti kita titipkan kepada mereka sehingga anak-anak kita jadi anak yang secara emosional spiritualnya akan bagus," jelas Ganjar.

Sebelum tiba, Ganjar disambut meriah oleh para santri Pondok Pesantren At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia. Salah satunya, iringan musik berlantun salawat dari marchingband.

Sambutan meriah itu, diberikan para santri saat Ganjar tiba di Pondok Pesantren At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia sekitar pukul 10.16 WIB. Dengan mengenakan peci berwarna hitam dan kemeja putih, Ganjar turun dari mobil Kijang Innova bewarna hitam.



Suara lantunan musik salawat dari grub marchingband para santri menggemakan lokasi acara sebelum Ganjar tiba. Lantunan musik salawat itu semakin gegap gempita seiring mobil yang ditumpangi Ganjar tiba.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)