Cerita Ganjar Pranowo Persilakan Bocah Rayakan Ulang Tahun di Rumah Dinasnya

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 15:41 WIB
loading...
Cerita Ganjar Pranowo Persilakan Bocah Rayakan Ulang Tahun di Rumah Dinasnya
Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo dalam talkshow Konspirasi Prabu di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Rumah Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menceritakan momen ketika seorang bocah yang merengek kepada sang ibu ingin melihat lebih dekat Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah. Sebab sang anak penasaran isi dalam rumah dinasnya.

Hal itu diceritakan Ganjar dalam talkshow Konspirasi Prabu di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Rumah Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). Kata Ganjar, sang bocah selalu melintasi rumah dinas ketika ingin berangkat ke sekolah.



"Ada anak kecil setiap hari lewat sini kalau mau berangkat sekolah, nangis-nangis sama mamahnya minta 'aku tuh pengen masuk rumah Pak Gubernur'," ujar Ganjar.

Dirinya mengatakan sang ibu yang ingin menuruti permintaan anaknya mencoba menemui Ganjar di sela aktivitasnya. Setelah bertemu, kata Ganjar, akhirnya ditentukan waktu untuk menyambangi rumah dinasnya yang kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun sang anak.

"Kemudian mamahnya cari tahu, sampai ketemu saya, akhirnya ketemu 'Pak Ganjar saya ini, anak saya pengen ulang tahun Pak mau nengok rumah Bapak boleh ndak?' Oh ngapain? 'Mau lihat kamar tamunya kaya apa, ruang makannya kaya apa?' Waw oke-oke boleh," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan setelah mengetahui isi di dalam rumah dinasnya, sang anak melontatkan banyak pertanyaan kepada dia. Dirinya juga telah mempersiapkan kado ulang tahun kepada anak tersebut.

"Ternyata anak itu pas hari itu benar-benar ulang tahun jadi dia main ke sini saya siapin kue ulang tahun, terus dia jalan nanyain. 'Ini apa Pak, ini apa Pak'. Nanyain terus dia," tuturnya.

Setelah itu, Ganjar tersadar bahwa banyak sekali masyarakat yang begitu penasaran tentang isi di dalam Rumah Dinas Gubernur. Dari situ dirinya sempat mempersilakan siapa saja yang ingin masuk ke dalam rumah dinas secara bebas.



"Jadi ternyata banyak orang yang melihat ke rumah jabatan. Siapa yang ke sana, ada apa ya di dalam gitu ya, jadi masyatakat pengen tahu, saya buka lah," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)