Usai Bertemu Surya Paloh dan SBY, Anies Kunjungi Ketua Majelis Syuro PKS

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 10:54 WIB
loading...
Usai Bertemu Surya Paloh dan SBY, Anies Kunjungi Ketua Majelis Syuro PKS
Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mengunjungi kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mengunjungi kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023). Sebelumnya, Anies juga bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketiga orang yang ditemui Anies merupakan pimpinan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusungnya di Pilpres 2024. Menurut Anies, pertemuan dengan Salom Segaf Al-Jufri untuk memperkaya bekal-bakal yang ingin dia bawa ke depan.

"Pertemuan ini tadi memperkaya bekal-bekal yang bisa kami bawa dalam perjalanan ke depan. Karena kita menyamakan langkah, menyamakan strategi untuk menjalani hari-hari ke depan, pekan-pekan ke depan," kata Anies saat ditemui di kediaman Salim Segaf, Sabtu (26/8/2023).



Menurut Anies, dirinya memiliki kesepakatan tentang arah dan strategi yang diberikan oleh Surya Paloh, SBY, dan Salim Segaf.

"Mereka semua berpandangan yang sama. Kemudian kami perlu sampaikan ada penekanan dari percakapan tadi mengenai bagaimana kita bisa terus menjaga persatuan, menjaga kerekatan antaranak bangsa, sehingga apa yang kita ikhtiarkan," tutur Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dirinya diberikan penekanan oleh Salim Segaf agar terus saling mendukung satu sama lain. Hal tersebut menjadi sebuah pesan bahwa Tim 8 telah melakukan cerminan komunikasi yang setara dan terbuka.



"Komunikasi yang akrab dan persaudaraan yang sangat kuat. Jadi beliau menekankan sekali tentunya saling support. Keberhasilan yang diraih harus menjadi keberhasilan bersama," ucap Anies.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)