DPR Sebar 1.400 Undangan untuk Acara Kunjungan Raja Salman

Senin, 27 Februari 2017 - 13:27 WIB
DPR Sebar 1.400 Undangan untuk Acara Kunjungan Raja Salman
DPR Sebar 1.400 Undangan untuk Acara Kunjungan Raja Salman
A A A
JAKARTA - Sekitar 1.400 undangan disebar untuk para tamu acara kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke ‎Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis 2 Maret 2017 nanti. Jumlah undangan itu tidak termasuk bagi para anggota DPR dan DPD.

"Undangan kira-kira akan kita sebarkan sekitar 1.400 lebih," ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR A‎chmad Djuned d‎i Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Beberapa tamu undangan itu di antaranya adalah para duta besar negara-negara sahabat, terutama negara-negara Islam. Kemudian, para pengurus organisasi keagamaan, seperti pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Serta para menteri kabinet Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Di samping itu juga akan kita undang para rektor dari perguruan tinggi yang ada," paparnya.

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan berapa total tamu undangan yang sudah memberikan kepastian hadir dalam acara itu. "Kita sedang melakukan konfirmasi, mungkin hari ini sampai besok mungkin kita akan cek kembali kepastian-kepastian yang akan hadir," ungkapnya.

Dia menambahkan, Raja Salman akan berpidato dalam acara kunjungan ke parlemen nanti. "Akan menyampaikan pidato. Beliau berkeinginan ini sama dilakukan oleh raja sebelumnya bahwa juga menyampaikan pidato ke DPR pada saat itu," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6306 seconds (0.1#10.140)