Raja Arab Saudi ke Indonesia Diprediksi Akan Bahas Soal Terorisme

Sabtu, 25 Februari 2017 - 18:26 WIB
Raja Arab Saudi ke Indonesia Diprediksi Akan Bahas Soal Terorisme
Raja Arab Saudi ke Indonesia Diprediksi Akan Bahas Soal Terorisme
A A A
JAKARTA - Beberapa hari ke depan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saudi akan berada di Indonesia. Kedatangannya dikabarkan membawa kabar baik untuk Indonesia, di antaranya akan berinvestasi dan memberikan kuota haji tambahan.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS, Sukamta ada salah satu permasalah dunia yang bisa dibahas yaitu keamanan dan strategis konflik khususnya penanganan terorisme.

"Indonesia kan negara penduduk Islam terbesar sementara Arab Saudi dengan keberadaan Mekkah yang dihormati jadi keduanya bisa memainkan peran untuk meredakan konflik di negara-negara," kata Sukamta melalui pesan singkat, Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Sukamta menerangkan, jika konflik masih terus berjalan maka besar kemungkinan kelompok radikal seperti ISIS akan terus tumbuh besar dan berkembang pesat.

"Melihat itu, maka resolusi konflik perlu diwujudkan dan saya optimis kedua negara dapat memainkan peran dengan baik demi menjaga keamanan," terangnya.

Dia menambahkan, peran strategis dari kedua negara sangat dibutuhkan karena bisa membangun masa depan dunia Islam untuk beraaing dengan tataran global.

"Selama ini pembicaraan di level regional sering didominasi pekerjaan rumah isu politik keamanan, saya kira dunia Islam perlu punya agenda setting sendiri. Ini akan lebih konstruktif membawa kemajuan," tutur Sukamta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4142 seconds (0.1#10.140)