Kakorlantas Polri Sebut Jembatan Cisomang Sudah Layak Dilewati

Kamis, 23 Februari 2017 - 17:01 WIB
Kakorlantas Polri Sebut Jembatan Cisomang Sudah Layak Dilewati
Kakorlantas Polri Sebut Jembatan Cisomang Sudah Layak Dilewati
A A A
JAKARTA - Kakorlantas Polri bersama Polda Jawa Barat, Jasamarga, Binamarga dan Dishub memantau perbaikan jembatan Cisomang pada KM 100+700 Jalan Tol Purbaleunyi.

Menurut Kakorlantas Polri Brigjen Royke Lumowa, jalur tersebut sudah bisa berfungsi bahkan bisa dilalui oleh kendaraan besar yang bermuatan hingga 15 ton.

"Untuk sementara sudah layak boleh dilewati oleh kendaraan 15 ton ke bawah dan itu khusus bus karena beratnya tidak lebih dari 15 ton," kata Royke, Kamis (23/2/2017).

Royke menerangkan, untuk kendaraan yang akan melintasi tidak perlu merasa khawatir sebab Jasa Marga dan Bina Marga sudah buat robotik pengawas pada tiap pilar jembatan Cisomang.

"Fungsinya nanti bisa memantau kalau-kalau terjadi seperti apa. Kalau keadaan darurat ya terpaksa kita stop lagi untuk kendaraan beratnya," terangnya.

Dia menambahkan, meskipun sudah bisa dilewati oleh bus tapi jembatan Cisomang terus dilakukan perbaikan supaya truk besar bisa melewati.

"Targetnya akhir Maret kendaraan berat nanti bisa lewat tapi nanti lihat evaluasinya secara bertahap kalau kemungkinan secara perlahan truk bisa lewat," ujar Royke.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)