Sambut Hari Raya Idul Adha 1441H, Ini Pesan Menteri Agama untuk Umat Islam

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:12 WIB
loading...
A A A
Bawa peralatan salat masing-masing, pakai masker, jaga jarak, tidak usah bersalaman atau berpelukan, pengumpulan infak dapat dilakukan tanpa harus bersentuhan dengan kotak sumbangan dan perpendek pelaksanaan salat dan ubah tanpa mengurangi syarat dan rukunnya.

Pemotongan hewan kurban juga boleh dilakukan dengan menaati protokol kesehatan, lakukan di tempat terbuka, hewan kurban dalam keadaan sehat, petugas pakai masker membawa alat masing-masing, jaga jarak dan cegah adanya kerumunan orang dan daging kurban diantar petugas ke alamat penerima.

Kurban dalam rangka Idul Adha hukumnya sunah yang dianjurkan, daging kurban sebagian boleh dimakan oleh yang berkurban dan keluarganya, sebagian lainnya boleh dibagikan kepada tetangga dan teman-teman. Sebagian lainnya untuk fakir miskin. Tapi untuk kali ini karena sebagian besar masyarakat sedang susah akibat terdampak Covid-19, sebaiknya sebanyak mungkin daging kita berikan kepada fakir miskin dan masyarakat yang terdampak.

Dengan menaati protokol kesehatan sebaik-baiknya Insya Allah kita dapat merayakan kehadiran dan ibadah Idul Adha 1441 H dengan baik serta aman Covid-19. Mari kita terus berdoa kepada Allah SWT semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan hilang dari negeri Indonesia dan belahan dunia serta kita mampu menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum mengantarkan pribadi yang semakin saleh dan bermanfaat untuk sesama.

Akhirnya kepada umat Islam di persada nusantara, Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan khidmat dan suka cita. Semoga allah senantiasa meridhoi kita. Wassalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh'
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)