Megawati: Orang yang Tak Mau Pekikkan Merdeka Lebih Baik Dideportasi Saja

Senin, 21 Agustus 2023 - 21:26 WIB
loading...
Megawati: Orang yang Tak Mau Pekikkan Merdeka Lebih Baik Dideportasi Saja
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri menyatakan, warga negara Indonesia yang tak mau memekikkan kata merdeka lebih baik dideportasi dari Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan, warga negara Indonesia yang tak mau memekikkan kata merdeka lebih baik dideportasi dari Indonesia.

Hal itu diungkapkan Megawati ketika memekikkan salam Merdeka kepada para tamu undangan yang hadir di acara BPIP di Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Megawati melihat, mereka awalnya nampak seperti lemas ketika melantangkan ucapan Merdeka. "Sebel saya ya, betul loh. Ini orang apa sih sebenarnya?" Kata Megawati menggambarkan orang yang tak ingin memekikkan kata merdeka.



Presiden ke-5 RI ini pun mengusulkan agar orang-orang yang tak mau memekikkan kata merdeka lebih baik di deportasi dari Indonesia. "Itu orang-orang yang nggak bisa bilang merdeka, deportasi saja lah sana. Lah iya," ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan tamu undangan.

Ketua Umum DPP PDIP itu berpandangan, seharusnya sebagai rakyat Indonesia bisa berbangga karena negaranya bisa terbebas dari belenggu penjajahan. "Ngapain jadi orang Indonesia. (Seharusnya) untung punya kebanggaan, kita sudah merdeka. Banyak yang masih terjajah sampai hari ini," kata Megawati.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)