Anies Baswedan: Insyaallah KIB Makin Luas Jangkauannya

Senin, 21 Agustus 2023 - 03:41 WIB
loading...
Anies Baswedan: Insyaallah KIB Makin Luas Jangkauannya
Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri deklarasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB) di Lapangan PRPP, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri deklarasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB) di Lapangan PRPP, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2023). Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa KIB adalah gerakan arus bawah.

“Mereka bergerak dengan menggunakan hati nurani, mereka mengambil sikap bukan karena tekanan, bukan karena iming-iming, tapi karena kepercayaan untuk perubahan,” kata Anies di hadapan para pendukungnya.

Karena itu, kata Anies, relawan Kuning Ijo Biru bergerak tanpa ada rasa khawatir. Dia melanjutkan, sikap berani KIB bukan karena nekat, melainkan sadar memilih yang benar.





“Oleh sebabnya, mereka memilih jalur yang menantang, jalur yang penuh dengan hambatan, tapi mereka lewati terus. Insyaallah KIB ini makin luas jangkauannya, makin besar juga masyarakat yang terjangkau,” kata Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Anies Baswedan: Insyaallah KIB Makin Luas Jangkauannya


Anies meminta para pendukungnya untuk bersosialisasi positif dan menjangkau semua rakyat. Anies juga meminta pendukungnya bersinergi dan solid dengan partai politik (parpol) koalisi dan antarpendukung.

Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) terdiri dari Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia, dan Forum Pembangunan Perubahan. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, dan politikus Partai Demokrat Renville Antonio.

Hadir pula sejumlah mantan pemain timnas Indonesia seperti Patar Tambunan, Herry Kiswanto, Robi Darwis, dan Elly Idris. Deklarasi diawal dengan pengibaran bendera PKS, Partai Nasdem, Partai Demokrat, bendera Anies Baswedan, dan KIB oleh lima orang penerjun payung.

Koordinator Sekber Kuning Ijo Biru Habil Marati mengatakan acara KIB ini untuk menggugah masyarakat Semarang dan Jawa Tengah (Jateng). Dengan acara ini, kata dia, KIB akan berkerja keras di Jateng sebagai penanda langkah awal memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dari Kiai Ahmad Wafi Maimun atau akrab disapa Gus Wafi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)