Sekber Kuning Ijo Biru Ajak Mahasiswa Kembali Jadi Pendobrak Perubahan

Jum'at, 07 Juli 2023 - 05:44 WIB
loading...
Sekber Kuning Ijo Biru Ajak Mahasiswa Kembali Jadi Pendobrak Perubahan
Koordinator Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB) Habil Marati mengajak para mahasiswa kembali menjadi pendobrak perubahan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Koordinator Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB) Habil Marati mengajak para mahasiswa kembali menjadi pendobrak perubahan. Ajakan itu disampaikannya dalam dialog interaktif bertajuk Membangun Bangsa dengan Narasi, Gagasan, dan Karya di Universitas Dr Soetomo Surabaya, Kamis (6/7/2023).

Dalam acara itu, dia menyoroti peran mahasiswa saat ini yang dianggapnya kendor. Contohnya, dia melihat tidak ada yang mengkritik Kartu Indonesia Pintar (KIP), program bantuan sosial dari pemerintah itu.

“Saya mengajak mahasiswa kembali ke jati dirinya sebagai pendobrak perubahan,” katanya dalam program KIB Goes to Kampus itu.





Dia berharap, mahasiswa Universitas Dr Soetomo bangkit dan bangun kembali jati diri mahasiswa. Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan bahwa bakal calon presiden Anies Baswedan mampu memulihkan martabat bangsa.

Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Siti Marwiyah menyampaikan terima kasih kepada Sekber KIB atas kolaborasi tersebut. Dia juga menyoroti perkembangan situasi politik yang dinamis. Dia sangat apresiasi dengan reformasi yang harus terus dijaga dan dikawal terus.

Sementara itu, pengamat politik Rocky Gerung menyoroti iklim situasi politik saat ini yang dinilainya miskin narasi. “Padahal definisi narasi penting untuk mendialogkan gagasan dan memecahkan persoalan bangsa,” katanya.

Dia memberikan contoh para founding father yang kaya dengan narasi tentang masa depan bangsa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)