Jokowi Main Tebak-tebakan di Muktamar IPM: Jauh di Mata Dekat di Hati hingga Rambut Putih

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:00 WIB
loading...
A A A
"Ini semakin jauh ini. Ini sangat romantis sekali ini bukan itu," kata Jokowi sambil tertawa.

"Jauh di mata dekat di hati, silakan, satu lagi, silakan, ya maju," tanya Jokowi sekali lagi.

"Begini, jadi jawaban saya tidak jauh-jauh ya, yang kita ada di sini kita itu ada di IPM jadi menurut saya yang jauh di mata dekat di hati itu adl organisasi kita, yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah, IPM kita, kebanggaan kita, organisasi pelajar terbesar terbaik," kata peserta bernama Ma'ruf Amin.

"Jadi jauh di mata dekat di hati itu IPM? Ya benar untuk seluruh keluarga besar IPM betul jawabannya, tapi untuk saya bukan itu," kata Jokowi.

Keempat peserta tersebut pun tidak berhasil menjawab, mereka pun langsung mengabadikan momen tersebut berfoto dengan Presiden Jokowi. Sebelum menutup sambutannya, Jokowi kembali melempar pertanyaan tebak-tebakan kepada peserta Muktamar IPM.

Kali ini, Jokowi menanyakan warna rambut. "Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalau rambut hijau namanya apa?" tanya Jokowi.

"Perkenalkan nama saya Aryo Prasetyo, saya asli Depok cuman saya sekarang lagi merantau, eh bukan merantau, lagi di Bangka Belitung dan saya adalah perwakilan PD IPM Pangkal Pinang, langsung jawab boleh Pak," kata peserta bernama Aryo Prasetyo itu.

"Jawab, tapi dengarkan dulu langsung jawab, rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, rambut hijau namanya apa?" tanya Jokowi kembali.

"Rambutan belum mateng Pak," jawab Aryo.

Jokowi langsung menyalami Aryo dan mengucapkan selamat telah berhasil menjawab. Jokowi pun memberikan sepeda karena Aryo berhasil menjawab tebak-tebakannya. "Dapat sepeda," kata Jokowi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)