Tak Jadi Berangkat ke Afrika, Jokowi Pilih Hadiri Muktamar IPM di Sumut

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:48 WIB
loading...
Tak Jadi Berangkat ke Afrika, Jokowi Pilih Hadiri Muktamar IPM di Sumut
Presiden Jokowi menghadiri Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Deli Serdang, Medan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui hari ini akan berangkat ke Afrika. Namun, rencananya itu diundur karena dirinya ingin menghadiri Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Deli Serdang.

Awalnya Jokowi menceritakan dirinya hadir terakhir kali di Muktamar IPM pada 2018. Saat ini baru bisa bertemu kembali dan mengobati rasa kangennya.

"Saya ingat terakhir kita bertemu langsung dengan ikatan pelajar Muhammadiyah itu di 2018 seinget saya di Sidoarjo saat Muktamar ke-21 IPM. Jadi kalau sudah berapa hampir 4-5 tahun ini hampir bertemu alhamdulillah bisa mengobati kangen saya terhadap IPM," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (19/8/2023).

Jokowi menyebut kehadirannya itu setelah diundang langsung Ketua PP IPM Nashir Efendi ke Istana beberapa waktu lalu. Usai mengatur waktu, Jokowi pun memprioritaskan untuk hadir terlebih dahulu di Muktamar IPM ke XXIII di Deli Serdang itu. Dan mengundurkan jadwal ke Afrika pada besok Minggu,20 Agustus 2023.



"Maka begitu ada undangan dari IPM akan Muktamar Mas Nashir Efendi datang ke Istana menyampaikan akan Muktamar di hari ini (Sabtu). Saya atur-atur waktu harusnya hari ini saya berangkat ke Afrika tapi karena ada Mukmatar ke XXIII ikatan pelajar Muhammadiyah berangkatnya saya undur besok," kata Jokowi.

Jokowi rencananya akan berangkat ke Afrika besok melalui Medan. "Dan bukan dari Jakarta berangkat, saya langsung dari Medan. Sekali lagi saya datang karena kangen bertemu dengan saudara-saudara sekalian saya senang jujur saya sampaikan saya senang," kata Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)