Kunjungi Sumut, Jokowi Bakal Resmikan Pembukaan Muktamar ke-XXIII IPM dan Raker GAMKI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 10:44 WIB
loading...
Kunjungi Sumut, Jokowi Bakal Resmikan Pembukaan Muktamar ke-XXIII IPM dan Raker GAMKI
Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Jokowi tiba sekitar pukul 09.20 WIB, Sabtu (19/8/2023).

Kedatangan Presiden disambut langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel C, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agung Setya Imam.

Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang. Di sana, Kepala Negara akan menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) 2023.

Baca Juga: Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kerahkan 7 Juta Anggota Cegah Corona

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan menuju Pasar Sukaramai, Kota Medan, untuk meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Selain itu, Presiden juga akan membagikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Sore harinya, Presiden diagendakan menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) 2023. Acara tersebut digelar di Lapangan Banteng, Kota Medan.



Presiden rencananya bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. Sebelumnya, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 07.10 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)