Cerita Jokowi Marah Seusai Jalan Kaki 3 Km saat Hadiri HUT TNI

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 06:06 WIB
loading...
A A A
“Hal yang saya khawatirkan pun terjadi. Presiden Jokowi turun dari mobil dan berjalan kaki menuju tempat acara. Bapak turun…bapak turun kata ajudan melalui radio dengan tergesa-gesa. Saya langsung turun dari mobil security,” ujarnya.

Presiden Jokowi kemudian berjalan kaki di sela-sela kemacetan yang mengular bersama seluruh perangkat kepresidenan mulai dari Paspampres, Setpres, Sekretaris Militer, Protokol Biro Pers hingga para menteri seperti, Menhan Ryamizard Ryacudu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Jokowi Jalan Kaki, Panglima TNI Minta Maaf

Sontak, hal itu membuat pengemudi yang mobilnya dilewati Presiden Jokowi terkejut. Mereka tidak menyangka Presiden Jokowi berjalan kaki menuju tempat acara. Begitu juga dengan warga sekitar yang tidak menyangka Presiden Jokowi akan berjalan kaki melintas di hadapan mereka.

Setelah berjalan kaki hampir 3 Km, Presiden Jokowi tiba di jalan menuju lokasi. Sekitar 300 meter menjelang lokasi acara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut Presiden Jokowi. Mereka kemudian berjalan kaki menuju lokasi acara. Setelah 36 menit beristirahat, tepat pukul 08.00 WIB Presiden Jokowi menuju mimbar kehormatan.

“Keputusan Presiden Jokowi berjalan kaki adalah keputusan yang tepat dan cepat berdasarkan perhitungan kondisi saat itu. Bayangkan jika Presiden Jokowi tetap menunggu dikendaraannya dan tidak berjalan kaki menuju lokasi acara,” katanya.

Presiden Jokowi Berikan Teguran

Setelah menghadiri acara, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan pembangunan tiga PLTU di Serang, Banten. Sebelum berangkat, Presiden Jokowi sempat transit di Hotel Cilegon untuk berganti baju.

Cerita Jokowi Marah Seusai Jalan Kaki 3 Km saat Hadiri HUT TNI


Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga memanggil seluruh pimpinan dari perangkat Kepresidenan, Danpaspampres, Sekretaris Militer, Kepala Sekretariat Presiden hingga Kepala Biro Protokol untuk memberikan evaluasi terhadap kejadian yang baru saja dialami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)