Basuki Hadimuljono Ungkap Alasannya Cek Baju Erick Thohir

Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:36 WIB
loading...
Basuki Hadimuljono Ungkap Alasannya Cek Baju Erick Thohir
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tengah menyingkap beskap yang dipakai Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan alasannya mengecek baju Menteri BUMN Erick Thohir. Momen itu terjadi saat penyelenggaraan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

"Enggak, itu kan saya bilang, ini baju apa? Budi Utomo katanya kan, kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya, ternyata cuma satu. Jadi, itu model Budi Utomo. Jadi, bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908, saya cuma mau ngecek aja," kata Pak Bas kepada wartawan.

Dia memuji Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka itu diselingi hiburan. “Jadi, saya kira ini modelnya menurut saya bagus tadi, begitu Lagu Rungkad, semua pada turun tidak hanya di depan, tapi juga yang di belakang, jadi ini benar-benar perayaan mudah-mudahan bisa memorable sebelum kita pindah ke IKN,” tuturnya.





Diberitakan sebelumnya, tingkah unik Basuki Hadimuljono kembali menjadi sorotan. Kali ini, pria yang akrab disapa Pak Bas ini tertangkap kamera tengah menyingkap beskap yang dipakai Menteri BUMN Erick Thohir.

Momen itu terjadi saat penyelenggaraan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Setelah prosesi pengibaran bendera Merah Putih dan lagu Andika Bhayangkari bergema, para peserta upacara pun dipersilakan berdiri.

Ketika itu, Basuki memeriksa baju yang ia pakai. Kemudian ia terlihat turut mengecek baju yang dipakai oleh Erick Thohir.

Terlebih, keduanya memang duduk bersebelahan. Momen itu pun terlihat oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, sontak ia tertawa hingga memperlihatkan giginya.

Sri Mulyani tak kuat menonton tingkah lucu Basuki, bahkan pundaknya tampak naik turun mengikuti tawanya. Setelah kejadian itu, Erick Thohir mengunggah video di Instagram pribadinya yang memperlihatkan momen pengecekan baju oleh Basuki.

"Kalau Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah," kata Erick di akun Instagram pribadinya, Kamis (17/8/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)