MKGR Anggap Dukungan Golkar ke Prabowo Langkah Strategis

Senin, 14 Agustus 2023 - 12:47 WIB
loading...
MKGR Anggap Dukungan Golkar ke Prabowo Langkah Strategis
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai deklarasi dukungan Pilpres 2024, Minggu (13/8/2023). FOTO/ANTARA/Galih Pradipta
A A A
JAKARTA - Dukungan Partai Golkar kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) dinilai langkah strategis di Pilpres 2024. Berdasarkan sejarah, Prabowo merupakan sosok yang lahir dari partai berlambang pohon beringin ini.

"Deklarasi Partai Golkar mendukung Prabowo adalah pilihan yang paling tepat, mengingat Prabowo merupakan kader Partai Golkar, dahulu Prabowo merupakan kader Ormas MKGR dan Pembina Pelopor Massa Ormas MKGR," kata Wakil Ketua Umum DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Taufan Soedirjo dalam keterangan tertulis, Senin (14/8/2023).

Taufan yakin dukungan dari Partai Golkar akan membuat Prabowo semakin kuat mengingat partai pimpinan Airlangga Hartarto ini sangat solid, kuat, dan bersatu. Ia pun mendorong Prabowo menjadikan Airlangga Hartarto sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).



"Saya melihat Pak Airlangga Hartarto cocok berpasangan dengan Pak Prabowo. Dua figur ini akan saling mengisi dan melengkapi. Apalagi record Pak Airlangga Hartarto sebagai sosok yang punya pengalaman pengelolaan ekonomi Indonesia. Dengan demikian, harapan rakyat Indonesia sejahtera akan cepat terwujud dengan kombinasi dua orang ini," ujarnya.

Taufan Soedirjo mengatakan, jika pasangan Prabowo-Airlangga terwujud, maka harapan negeri Indonesia bukan hanya sejahtera tapi juga aman dan sentosa.

"Kombinasi keduanya akan menghasilkan sesuatu yang sangat ideal. Apalagi Pemilu 2024 adalah penentuan bagi Indonesia untuk menjadi negara maju dengan bonus demografi. Maka pemimpin yang faham masalah dan mau melanjutkan visi misi pemimpin yang sebelumnya adalah yang paling ideal," kata Kepala Badan Advokasi Hukum dan HAM Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) ini.



Menurutnya, bergabungnya Partai Golkar ke Prabowo Subianto akan makin memperjelas landscape politik Indonesia jelang masa-masa penentuan sebelum Pemilu 2024.

Untuk diketahui, Partai Golkar dan PAN resmi bergabung dalam KKIR yang diinisisasi Partai Gerindra dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Minggu (13/8/2023). Empat parpol ini mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partai mendukung Prabowo karena Menteri Pertahanan (Menhan) itu merupakan lahir dari Partai Golkar.

"Tidak lain tidak bukan, karena Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar," kata Airlangga di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)