Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo, Jokowi: Itu Urusan Partai

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:57 WIB
loading...
Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo, Jokowi: Itu Urusan Partai
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menanggapi manuver Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Jokowi menyebut langkah politik itu merupakan urusan masing-masing parpol.

"Ya itu urusannya partai-partai lah. Itu urusannya Golkar, urusannya PAN, urusannya Gerindra, urusannya PKB. Urusan partai-partai," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Jokowi mengaku belum berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maupun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.



"Ndak, ndak Ndak, itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama, itu urusan partai. Saya bukan ketua partai. Saya presiden," kata Jokowi singkat.

Untuk diketahui, Partai Golkar dan PAN resmi bergabung dalam KKIR yang diinisisasi Partai Gerindra dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Minggu (13/8/2023). Empat parpol ini mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Airlangga Hartarto mengatakan, partai mendukung Prabowo karena Menteri Pertahanan (Menhan) itu merupakan lahir dari Partai Golkar.



"Tidak lain tidak bukan, karena Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar," kata Airlangga di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)