Golkar dan PAN Dukung Prabowo, PPP: Perbesar Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:10 WIB
loading...
Golkar dan PAN Dukung Prabowo, PPP: Perbesar Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar
PPP merasa memiliki peluang besar menempatkan kadernya yakni Sandiaga Uno, menjadi Cawapres potensial untuk Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) merasa memiliki peluang besar menempatkan kadernya yakni Sandiaga Uno menjadi calon wakil Presiden (Cawapres) potensial untuk Ganjar Pranowo. Hal ini dikatakan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy.

Pandangan Romahurmuzy tersebut menyusul Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan bergabung mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Diketahui, dua parpol ini sebelumnya juga sempat membuka peluang dengan berkomunikasi dengan parpol pendukung Ganjar.

"Ini juga semakin menjadikan kami (PPP) bersemangat. Karena komposisi ini memperbesar peluang Ketua Bappilu PPP, Pak Sandi sebagai Cawapres Mas Ganjar," kata pria yang akrab disapa Rommy dalam keterangannya, Minggu (13/8/2023).



Gabungnya Golkar dan PAN, kata dia, tak membuat ini menjadi sebuah kekhawatiran bagi parpol pengusung Ganjar Pranowo. Kondisi ini justru akan menambah semangat baru ke depannya.

"Ini akan melecut semangat koalisi partai-partai pengusung GP untuk all out dengan semangat now or never!" ujar dia menegaskan.

Di sisi lain, dia menyampaikan selamat karena telah dideklarasikannya koalisi empat parpol ini. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Prabowo.

"Selamat kepada Pak Prabowo yang telah memenangkan hati pimpinan PAN dan PG yang akhirnya melabuhkan pilihannya kepada beliau," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)