Golkar dan PAN Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Hari Ini

Minggu, 13 Agustus 2023 - 09:16 WIB
loading...
Golkar dan PAN Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Hari Ini
Golkar dan PAN akan mendeklarasikan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional ( PAN ) akan mendeklarasikan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ( Partai Golkar KKIR) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Jam 10 pagi ini di Tugu Proklamasi akan ada deklarasi bersama Pak Prabowo sebagai capres yang diusung oleh koalisi Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar," bunyi pesan yang diterima di kalangan awak media, Minggu (13/8/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid ketika dikonfirmasi membenarkan adanya agenda deklarasi tersebut hari ini. "Insya Allah benar," ujar Jazilul.

Namun Jazilul masih enggan membocorkan soal waktu dan lokasinya. "Nanti dikabari," kata dia.



Ketua DPP PAN Bima Arya ketika dikonfirmasi juga membenarkan terkait agenda deklarasi tersebut. "Ia betul," kata Bima Arya.

Ketua DPP PAN Saleh Daulay sebelumnya mengungkapkan, komunikasi politik partainya terkait capres dan cawapres dengan partai lain semakin intensif.

Kata dia, PAN sudah berkomunikasi ke berbagai pihak. Tidak hanya lintas parpol, tetapi juga lintas ormas dan elemen masyarakat lainnya. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Dari situ tergambar bahwa dukungan PAN lebih condong kepada Prabowo. Kader-kader di daerah banyak yang meminta mendukung Prabowo.

"Selain survei, PAN tentu mengandalkan data dan fakta yang disampaikan kader-kader dan simpatisan. Tentu juga dengan sangat mempertimbangkan suara dan aspirasi masyarakat," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)