Relawan Ganjar Pranowo Yakin Kolaborasi dengan Partai Perindo Perkuat Perjuangan

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 02:01 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Yakin Kolaborasi dengan Partai Perindo Perkuat Perjuangan
Para Relawan Ganjar Pranowo menilai bahwa kolaborasi dengan Partai Perindo adalah hal yang tepat untuk memperkuatkan perjuangan memenangkan Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Para Relawan Ganjar Pranowo menilai bahwa kolaborasi dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah hal yang tepat untuk memperkuatkan perjuangan memenangkan Ganjar Pranowo. Terutama dalam memperkuat gerakan mendukung Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami menyakini sekali bahwa kolaborasi sinergitas relawan Ganjar juga termasuk juga dalam perjuangan," ujar Ketua Umum Komando Ganjar Arya Edi Kusuma dalam diskusi Relawan Ganjar Pranowo dengan Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2023).



Diketahui, terdapat 50 kelompok Relawan Ganjar Pranowo yang hadir dalam diskusi pembekalan dan deklarasi dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo oleh Forum Bhinneka Indonesia (Forbhin).

"Jadi TGB yang wakili Perindo juga akan semakin memperkuat gerakan kita, akan semakin memperbesar peluang kita memang selama ini melihat bahwa semua kekuatan harus disatukan," jelasnya.

"Jadi jangan sporadis, karena arahan Ganjar bahwa kuta harus benar-benar solid dan baik sikapnya kepada kontestan yang lain," sambung Arya.

Sementara, TGB Zainul Majdi meminta kepada para relawan Ganjar Pranowo tidak menyebarkan ujaran kebencian.

"Karena itu sering disampaikan mas Ganjar bahwa kita gak boleh menyebarkan hate speech. Bahkan ekstrimnya gantikan sama love speech, bahasa yang baik," ujarnya.

Dia juga meminta kepada para relawan Ganjar Pranowo tidak bertentangan dengan partai politik (parpol).

"Jadi tidak boleh juga kita merasa bahwa kita lebih baik dari parpol sebagaimana parpol juga enggak boleh merasa lebih baik dari gerakan kerelawanan," jelasnya.

Dia pun berharap kepada para relawan membangun kerja sama dengan parpol koalisi yang mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.



"Ketika Mas Ganjar sesuai UU Pilpres sesuai demokrasi yang kita anut diajukan parpol lalu didukung relawan maka itu harus dalam satu gerak yang menguatkan dan melengkapi," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)