TGB Zainul Majdi Minta Relawan Ganjar Pranowo Kolaborasi dengan Parpol Koalisi

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 22:31 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Minta Relawan Ganjar Pranowo Kolaborasi dengan Parpol Koalisi
Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi meminta kepada para Relawan Ganjar Pranowo tidak bertentangan dengan parpol. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi meminta kepada para Relawan Ganjar Pranowo tidak bertentangan dengan partai politik (parpol). Hal itu dia sampaikan saat diskusi dengan 50 kelompok Relawan Ganjar Pranowo di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2023).

"Jadi tidak boleh juga kita merasa bahwa kita lebih baik dari parpol, sebagaimana parpol juga enggak boleh merasa lebih baik dari gerakan kerelawanan," ujarnya.



Dia pun berharap kepada para relawan membangun kerja sama dengan parpol koalisi yang mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ketika Mas Ganjar sesuai UU Pilpres sesuai demokrasi yang kita anut diajukan parpol lalu didukung relawan maka itu harus dalam satu gerak yang menguatkan dan melengkapi," jelasnya.

Lanjut dia, relawan dan parpol harus saling melengkapi dan berkolaborasi. Sehingga bisa memperkuat di berbagai lini.

"Kalau perlu relawan datangi saja, kantor parpol baik di nasional dan daerah dengan itu akan hilang banyak sekat. Kita berjuang, sama-sama harus saling menguatkan," tuturnya.



"Setiap relawan organnya punya karakteristik dan independensi, tidak boleh saling menafikan tapi berjuang sama-sama, untuk saling memperkuat, jadi ini adalah kerelawanan yang mencerminkan Indonesia," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)