Pecah Haru Petinggi Demokrat saat MA Tolak PK Moeldoko

Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:17 WIB
loading...
Pecah Haru Petinggi Demokrat saat MA Tolak PK Moeldoko
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pernyataan pers di Jakarta, Kamis (12/1/2023). FOTO/MPI/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Suasana haru dan gembira menyelimuti petinggi Partai Demokrat . Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) terkait sengketa kepengurusan Partai Demokrat yang diajukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko .

Momen itu terekam saat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membacakan ulang amar putusan yang diterbitkan. AHY terlihat membacakan kembali putusan tersebut di hadapan para petinggi Demokrat.

Dalam video yang dilihat, Kamis (10/8/2023), AHY membacakan putusan tersebut di depan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono hingga Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Tak lupa, AHY juga berada di sisi istrinya Annisa Pohan.

Pecah Haru Petinggi Demokrat saat MA Tolak PK Moeldoko

Ketua Umum Partai Demokrat bersama keluarga dan petinggi Partai Demokrat usai pembacaan putusan MA yang menolak PK Moeldoko. FOTO/TANGKAPAN LAYAR



"Tanggal putus Kamis, 10 Agustus 2023. Amar Putusan, Tolak!" kata Agus membacakan amar putusan Mahkamah Agung dikutip MNC Portal Indonesia dari tayangan video, Kamis (10/8/2023).

Ucapan tolak dari AHY itu langsung disambut meriah seisi ruangan yang ada. Setiap mereka yang hadir terihat saling bertepuk tangan. Bahkan terlihat beberapa di antaranya memberikan pelukan satu sama lain. Mereka pun terlihat tersenyum tak dapat menutupi gembiranya.

Istimewanya lagi, putusan penolakan PK tersebut bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun AHY. Terlihat dalam suasana tersebut, kader Demokrat tengah merayakan ulang tahun ketua umum mereka.



Hal itu juga terlihat dari hiasan-hiasan yang berada di seisi ruangan. Mereka juga terlihat telah mempersiapkan tumpeng dan kue ulang tahun.

"Allahuakbar, wuuuuu," sambut para kader setelah AHY membacakan salinan amar putusan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)