Tegas Usung Ganjar, Mardiono: Alhamdulillah Solidaritas PPP Tinggi

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:43 WIB
loading...
Tegas Usung Ganjar, Mardiono: Alhamdulillah Solidaritas PPP Tinggi
Muhamad Mardiono memberikan keterangan usai rapat internal bersama pengurus DPP PPP dan ketua wilayah se-Indonesia di Hotel Le Semar, Tangerang, Rabu (9/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono solid mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. PPP saat ini memiliki solidaritas tinggi dan satu garis komando di bawah kepemimpinannya.

Hal itu diungkapkan Mardiono menanggapi pernyataan Arsul Sani yang membahas sikap PPP jika Sandiaga Uno tidak menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Dia mengatakan partai berlambang Kakbah itu memiliki solidaritas yang tinggi.

“Alhamdulillah solidaritas PPP tinggi. Bahkan, tidak ada yang memiliki pemikiran keluar dari konteks apa yang telah menjadi keputusan konstitusi partai,” katanya usai rapat internal bersama pengurus DPP PPP dan ketua wilayah se-Indonesia di Hotel Le Semar, Tangerang, Rabu (9/8/2023).

Dia menyebut PPP dengan PDIP telah melakukan kerja sama politik yang dimulai dari capres, cawapres, dan pemilu legislatif. "Dalam menentukan capres kami memutuskan mengusung Pak Ganjar. Sedangkan PPP mencalonkan Pak Sandiaga dalam konteks memperjuangkan. Karena yang memberi keputusan Bu Megawati dan saya sekaligus koalisi partai lainnya,” ungkapnya.

Mardiono menambahkan, pernyataan Arsul merupakan sebuah ketidaktahuannya soal update perkembangan perpolitikan khususnya di PPP.Arsul Sani sendiri telah menemui Mardiono untuk tabayyun usai mengeluarkan pernyataan terkait sikap PPP jika Sandiaga tidak menjadi cawapres Ganjar. Hal tersebut juga telah diselesaikan secara internal dan PPP hingga saat ini tetap solid serta satu komando.

“Kalau seseorang melakukan pembelotan akan dikenakan punishment. Tapi yang perlu diluruskan, seseorang menyampaikan hal yang tidak tahu atau memang membelot. Dalam hal ini, Pak Arsul karena belum lama sakit sehingga tidak aktif dalam rapat, sehingga terlambat meng-update perkembangan politik nasional khususnya PPP,” jelasnya.

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengaku PPP tetap solid mengusung Ganjar. Bahkan, dia menegaskan akan tegak lurus dan satu komando dengan DPP PPP.

“Tidak satu inchi ruang pun untuk terjadi gesekan atau beda pendapat. Kesimpulannya, DPP sampai detik ini juga tidak ada pikiran baru dan tetap berpedoman kepada keputusan rapimnas,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)