Atikoh Ganjar Sampaikan Terima Kasih pada PCI NU Korsel

Rabu, 09 Agustus 2023 - 19:26 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Sampaikan Terima Kasih pada PCI NU Korsel
Istimewa. (Foto: dok Pemprov Jateng)
A A A
SEMARANG - Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Korea Selatan (Korsel). Hal ini lantaran PCI NU Korsel turut memastikan bahwa, menu makanan untuk para peserta Jambore Pramuka Dunia di Negeri Ginseng, utamanya dari Indonesia terjamin halal.

Ucapan terima kasih Atikoh Ganjar kepada PCI NU Korsel tersebut disampaikan pula melalui akun Instagram pribadinya @atikoh.s. Atikoh mengunggah foto mobil berlambang Nahdlatul Ulama dan suasana saat peserta Jambore Pramuka Dunia asal Indonesia sedang bersantap bersama.

"Terima kasih untuk teman-teman Nahdatul Ulama (NU) Korea Selatan yang memberikan pendampingan pada Jambore Dunia ke 25 di Korea Selatan untuk memberikan kepastian makanan yang dikonsumsi oleh peserta asal Indonesia termasuk Kwarda Jawa Tengah terjamin halal," tulis istri Ganjar Pranowo itu dalam caption.

Unggahan Atikoh mendapat perhatian dan komentar dari netizen di kolom komentarnya. Di antaranya adalah akun @munfaatinsri. "Keren semangat calon ibu negara, moga terijabahi. Salam dari srikandi Aswaja Taipei NU, cinta Indonesia saklawase," komentarnya.

Sebelumnya, Atikoh mengaku sudah bisa merasa lega dengan update kondisi kontingen Indonesia yang mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan, khususnya kontingen Jateng. Atikoh mengatakan bahwa mereka dalam kondisi aman, nyaman dan bahagia.

“Alhamdulillah kami udah lega sekali karena seluruh peserta, khususnya dari Indonesia itu semua sudah dievakuasi ke Wonkwang University,” ucapnya usai menghadiri Upacara Pelepasan Kontingan Daerah Jawa Tengah ke Raimuna Nasional XII tahun 2023, di Wisma Perdamaian pada Rabu (9/8/2023).

Atikoh menuturkan bahwa para peserta Jambore Dunia menempati Wonkwang University Dormitory. Istri Gubernur Jateng itu, juga menerima laporan bahwa seluruh anggota pramuka kontingen Indonesia terutama dari Jawa Tengah sudah bisa melaksanakan sarapan bersama.

“Dengan kondisi yang menbahagiakan. Jadi lebih adem, lebih terjadi keamanan dan kenyamanan, keselamatannya juga lebih terjamin,” ucapnya.

Ketua TP PKK Jateng itu pun mengapresiasi kebijakan Pemerintah Korsel dengan mengevakuasi peserta Jambore Dunia. Atikoh mengatakan, kebijakan tersebut ditetapkan menyusul perkembangan cuaca di Korsel dimana diprediksi terjadi topan di lokasi perkemahan.

Atikoh Ganjar Sampaikan Terima Kasih pada PCI NU Korsel

Terlepas dari cuaca ekstrem yang terjadi di Korsel, Atikoh mengatakan hingga saat ini kondisi anggota pramuka dari Jawa Tengah baik berdasarkan laporan yang diberikan secara berkala. “Bahagia, mereka bahagia,” tutur Atikoh.

Sebagai informasi, Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan diikuti lebih dari 40.000 orang dari 156 negara. Peserta jambore dari Indonesia mencapai 1.569 orang.

Jambore yang digelar sejak 1 Agustus 2023 ini dijadwalkan berakhir pada 12 Agustus 2023. Namun, karena cuaca panas ekstrem melanda, ditambah peringatan terjadinya angin Topan Khanun, peserta Jambore Pramuka ke-25 Dunia dievakuasi ke Wonkwang University Dormitory.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)