Babinsa Diharapkan Maksimal Gunakan Internet untuk Sebarkan Informasi Positif

Selasa, 08 Agustus 2023 - 18:10 WIB
loading...
Babinsa Diharapkan Maksimal Gunakan Internet untuk Sebarkan Informasi Positif
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dalam pembekalan program Babinsa Duta Informasi, di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Selasa (8/8/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah yang merupakan fungsi utama TNI AD diharapkan bisa memberikan informasi positif. Penyebaran informasi positif tersebut bisa dimaksimalkan melalui internet.

Pandangan ini disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dalam pembekalan program Babinsa Duta Informasi, di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Selasa (8/8/2023).

"Dalam era yang semakin terhubung melalui internet, kita harus berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat dan positif. Hal ini akan sangat berpengaruh dalam memperbaiki persepsi tentang Indonesia di mata dunia," kata Farid Makruf dari rilis Pendam V/Brawijaya.

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawa mengatakan, program Babinsa Duta Informasi adalah langkah inovatif.

"Program ini bertujuan untuk membantu membentuk ketahanan dan kedaulatan informasi Indonesia dalam era globalisasi teknologi. Dalam hal ini, Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah yang merupakan fungsi utama TNI-AD umumnya dan di wilayah Lamongan khususnya," ucap Ketut Wira.

Ketut Wira berharap, para Babinsa menjadi duta yang memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat kepada masyarakat. Bahkan lebih dari itu, mereka didorong untuk berperan aktif dalam melawan kabar bohong dan negatif.

Apalagi menurutnya, menjelang Pemilu 2024, para Babinsa dapat berkontribusi menciptakan lingkungan informasi positif, terpercaya, dan berkualitas di Indonesia.

"Babinsa harus berkomitmen untuk lebih aktif dalam melawan penyebaran berita negatif dan hoaks, dan berupaya untuk selalu menyebarkan informasi yang valid, positif, dan bermanfaat bagi masyarakat," tutup Ketut Wira.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)