TNI dan Militer China Perkuat Diplomasi dan Kerja Sama Pertahanan

Selasa, 08 Agustus 2023 - 09:01 WIB
loading...
TNI dan Militer China Perkuat Diplomasi dan Kerja Sama Pertahanan
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan saat menghadiri acara HUT ke-96 PLA China. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan mengungkapkan, hubungan antara Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) dan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China telah tumbuh semakin kuat.

Hal ini diungkapkan Kasum TNI pada saat menghadiri acara HUT ke-96 PLA China, dan disambut langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat China untuk Republik Indonesia Lu Kang di Ballroom Level 2 JW Marriot, Jakarta.

"Hubungan TNI dan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok telah tumbuh semakin kuat dari hari demi hari melalui rasa saling percaya," kata Letjen TNI Bambang Ismawan melalui keterangan tertulisnya, Selasa (8/8/2023).



Bambang menuturkan, hubungan tentara dari kedua negara itu terbangun di atas fondasi politik, ekonomi budaya, dan pendidikan. Untuk itu, kata Bambang, baik TNI maupun PLA China bertekad untuk mempererat hubungan tersebut melalui diplomasi dan kerja sama pertahanan.

"Di mana hal tersebut telah dibangun di atas fondasi politik, ekonomi budaya, pendidikan, dan yang terpenting melalui diplomasi serta kerja sama pertahanan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasum TNI juga mengucapkan Dirgahayu ke-96 PLA China yang jatuh pada 1 Agustus 2023.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)