Airlangga Ungkap Pesan Sesepuh Partai: Jangan Ada Ganggu Soliditas Golkar

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 05:44 WIB
loading...
Airlangga Ungkap Pesan Sesepuh Partai: Jangan Ada Ganggu Soliditas Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan sesepuh dan para mantan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan sesepuh dan para mantan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023). Airlangga didampingi Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

Airlangga bertemu dengan Jusuf Kalla (JK), Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Muhamad Hatta, dan Theo Sambuaga dalam pertemuan yang digelar sejak pukul 20.00 WIB itu. Airlangga mengaku mendapat pesan dan saran dari para senior Partai Golkar.

"Tadi dari senior Partai Golkar, dari Pak JK, Pak Aburizal Bakrie, Pak Agung (Laksono), Pak Theo (Sambuaga), Pak (Muhamad) Hatta, tentu berharap bahwa partai ini solid. Tidak ada yang mengganggu Partai Golkar,” ungkap Airlangga, Jumat (4/8/2023).





Airlangga menuturkan, harapan besar para senior partai untuk terus menguatkan akarnya, karena Golkar adalah partai nomor dua terbesar di Indonesia. Artinya, Golkar saat ini sudah mewakili institusi politik dan institusi demokrasi bagi rakyat Indonesia.

“Jadi tentu konstitusi Partai Golkar terus diminta untuk terus dijaga, dan juga jangan ada pihak-pihak luar yang mengganggu soliditas Partai Golkar,” tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya juga menyampaikan kondisi terkini di internal partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini. “Kami menyampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa kondisi Partai Golkar saat sekarang sangat solid. Dan tentu menghadapi event pemilu ke depan, seluruh pengurus dan juga seluruh calon anggota legislatif telah mulai bekerja di daerah-daerah,” kata Airlangga.

Ia pun turut menyampaikan target perolehan Golkar di Pemilu 2024 kepada para sesepuh partai. Golkar menargetkan mampu mengamankan 116 hingga 120 kursi DPR yang setara dengan 20 persen kursi di Parlemen Senayan.

“Dan juga saya menyampaikan khusus untuk pilpres Partai Golkar dan seluruh DPP dan DPD mengamanatkan untuk menjaga keputusan munas, rapimnas, dan rakernas. Termasuk kemarin dalam pertemuan di Bali,” tegas Airlangga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)