Dapat Gerobak UMKM Perindo, Pedagang Jus dan Gorengan Optimistis Makin Laris

Kamis, 03 Agustus 2023 - 22:04 WIB
loading...
Dapat Gerobak UMKM Perindo, Pedagang Jus dan Gorengan Optimistis Makin Laris
Pembagian enam gerobak UMKM Partai Perindo oleh bakal caleg DPR dan DPRD DKI Jakarta kepada pedagang kaki lima (PKL) di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Enam gerobak UMKM Partai Perindo disalurkan oleh bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR dan DPRD DKI Jakarta kepada pedagang kaki lima (PKL), Kamis (3/8/2023). Para penerima optimistis dagangannya semakin laris setelah mendapatkan bantuan gerobak Perindo .

Salah satu PKL penerima adalah Yulianti (40), pedagang kopi dan mi rebus yang tinggal di warga RT 09/RW 01, Karet Sawah, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Ia berterima kasih atas bantuan dari Perindo, partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo dan mendukung bakal capres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Terima kasih untuk pemberian bantuan gerobak UMKM Partai Perindo. Harapannya semoga jualannya tambah laris dan dikenal masyarakat," kata Yulianti saat pembagian gerobak UMKM di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023) sore.



Ia mengaku biasa berjualan di Kuningan Timur, seberang minimarket Gang Kembang. "Ada jus, pop ice, es teh. Sudah 10 tahun jualan. Biasanya kalau jus saya jual Rp10.000, minuman es rasa Rp6.000, dan kopi Rp4.000," katanya.

Yulianti mengaku bisa mendapatkan laba bersih Rp300.000 sehari. "Ramai biasanya menjelang siang dan menjelang isya," katanya.

Sementara itu, Thoyib (63), warga RT 9/RW 08, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat yang biasa menjual gorengan mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan gerobak UMKM Perindo, partai yang selama ini dikenal sebagai partai modern, peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

"Jualan gorengan saya sudah dari 1971 masih rawa-rawa di sini dulu," tuturnya.



Thoyib biasa berjualan di Jalan Cik Di Tiro karena lumayan ramai dan berdekatan dengan rumah sakit. "Dulu (1971) harga gorengan masih Rp5, sekarang Rp1.000 per biji," katanya.

Thoyib mendoakan agar para bakal caleg Perindo, partai yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilu Legislatif 2024, tetap amanah membela kesejahteraan rakyat kecil. "Semoga sukses selalu dan dipilih masyarakat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)