Yasonna Ungkap Oknum Pejabat Kemenkumham yang Terlibat Pungli

Kamis, 29 Desember 2016 - 13:18 WIB
Yasonna Ungkap Oknum Pejabat Kemenkumham yang Terlibat Pungli
Yasonna Ungkap Oknum Pejabat Kemenkumham yang Terlibat Pungli
A A A
JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menutup penghujung tahun 2016 dengan menindak sejumlah oknum pejabatnya yang terlibat pungutan liar (pungli). Beberapa oknum pejabat nakal terlibat pungli itu di antaranya, tiga staf eselon 4B Imigrasi Medan, Sumatera Utara.

Penghujung tahun 2016, Kemenkumham juga menindak seorang oknum Kepala Lapas di Bandung, Jawa Barat. Sementara itu, seorang staf bagian keuangan di Ditjen Pemasyarakatan Cabang Bengkulu diberhentikan masih terkait pungli.

"Sanksi tiga staf Imigrasi Medan, mereka memberlakukan pungutan yang tidak semestinya," ujar Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly dalam konferensi pers Refleksi Akhir Tahun Kemenkumham di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2016).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berjanji akan terus menindak tegas oknum pegawai maupun pejabat di Kemenkumham yang terbukti menyalahgunakan kewenangan. Tindakan tegas ini kata dia perlu dilakukan untuk menciptakan perubahan lebih baik. (Baca: Tim Saber Pungli Mabes Polri Ungkap 27 Kasus Selama 2016)

"Gerakan ini akan terus kita lakukan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)