Terduga Teroris Purwakarta Beberapa Kali Ganti Pekerjaan

Senin, 26 Desember 2016 - 20:03 WIB
Terduga Teroris Purwakarta Beberapa Kali Ganti Pekerjaan
Terduga Teroris Purwakarta Beberapa Kali Ganti Pekerjaan
A A A
BANDUNG BARAT - Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap Ivan Rahmat Syarif di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu 25 Desember 2016.

Ivan yang diduga anggota jaringan sudah satu tahun lalu tidak berada di Kampung Cijerah RT 3 RW 03 Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ivan juga beberapa kali berganti pekerjaan.

"Saya tahunya dari petugas Polsek Padalarang bahwa Ivan menjadi salah seorang terduga teroris yang ikut diamankan Densus 88 di Purwakarta," ujar Ketua RW 3 Kampung Cijerah, Ngamprah, Bandung Barat, Ade saat ditemui Koran SINDO di rumahnya, Senin (26/12/2016).

Ade mengatakan, Ivan yang dikenal warga rajin datang ke masjid ini sudah satu tahun tidak berada di kampungnya yang juga tempat tinggal kedua orangtuanya.

Beredar kabar Ivan mengontrak rumah bersama istrinya yang juga warga RW tetangga, yakni RW 04. "Kalau di sini (Kampung Cijerah) rumah orangtuanya. Sudah setahun ke belakang lebih Ivan sudah tidak tinggal dengan orangtuanya. Katanya mengontrak tapi tidak tahu di mana pastinya," katanya. (Baca juga: Densus 88 Lumpuhkan Empat Terduga Teroris)

Menurut dia, setahun terakhir Ivan diketahui warga pernah menjadi sopir angkot, pengemudi ojek, dan terakhir menjadi penjual bubur lemu keliling menggunakan sepeda motor.

Ivan diketahui warga biasa berjualan bubur di sekitar Kompleks Permata Desa Tanimulya, Ngamprah. "Saya dan warga paling tahunya itu karena Ivannya sendiri sudah lama tidak tinggal di Kampung Cijerah ini," katanya,

Dia menambahkan, Ivan adalah lulusan SMK di Kabupaten Bandung Barat. Densus 88 melakukan penggerebekan tempat persembunyian terduga teroris di Purwakarta, Minggu 25 Desember 2016 siang.

Dalam penggerebekan tersebut, dua orang terduga teroris, Rizal dan Ivan ditangkap. Sementara dua terduga lain, Abu Fais dan Abu Sofi tewas dalam baku tembak dengan Densus 88.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7022 seconds (0.1#10.140)