Di Hadapan Pelaku UMKM, Anies Baswedan: Terima Kasih Sudah Membuka Lapangan Kerja

Rabu, 02 Agustus 2023 - 03:25 WIB
loading...
Di Hadapan Pelaku UMKM, Anies Baswedan: Terima Kasih Sudah Membuka Lapangan Kerja
Calon Presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menjamu para pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pengusaha muda dari berbagai daerah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menjamu para pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pengusaha muda dari berbagai daerah. Dalam pertemuan tersebut Anies mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang telah membuka lapangan pekerjaan.

“Sebuah kehormatan bisa menyambut tamu para entrepreneur dari berbagai wilayah di Indonesia, Jabar, Jateng, Jatim, Sumatera, tadi kami berdialog dan berdiskusi terkait apa yang menjadi aspirasi mereka,” ujar Anies dalam diskusi bertajuk Ngobar Baris, di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa(1/8/2023).

“Mereka ini adalah para pengusaha yang sukses di bidangnya, banyak dari mereka yang pribadinya tidak kita kenal tetapi produk-produk sudah terkenal, dan omsetnya sudah sangat besar,” tambahnya



Anies mengapresiasi para pengusaha ini tumbuh melalui inovasi, kreasi dan kemauan untuk bekerja keras serta memanfaatkan teknologi dan peluang yang ada. Sehingga usaha yang dikembangkan bermanfaat dan membuka lapangan pekerjaan bagi lingkungannya.

“Saya menyampaikan terima kasih karena mereka telah membukakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di wilayah masing-masing, bahkan ada yang di daerah yang jauh dari kota tetapi berhasil membuat produk yang dijual di mana-mana,” kata Anies



Ke depan, Anies berpandangan pemerintah perlu membuat berbagai terobosan dalam kebijakan untuk menumbuhkembangkan para pengusaha khususnya yang mikro, kecil, dan menengah tanpa memperkecil pengusaha yang sudah raksasa.

“Kita berharap ke depan, perhatian dan kebijakan yang memungkinkan sektor mikro kecil menengah tumbuh berkembang harus lebih banyak lagi dengan berpegang pada prinsip dan komitmen untuk membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar,” tandasnya.

Anies sendiri memiliki rekam jejak yang amat baik pada pengembangan UMKM khususnya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, antara lain membuat regulasi untuk memudahkan pelaku UMKM agar tumbuh berkembang, memberi akses pendanaan seluasnya kepada pelaku UMKM, memberi pembinaan dan pelatihan melalui Jakpreneur, dan masih banyak lagi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)