alexa snippet

HUT ke-79, LKBN Antara Merawat Kemerdekaan untuk Kebinekaan

HUT ke-79, LKBN Antara Merawat Kemerdekaan untuk Kebinekaan
LKBN Antara menyelenggarakan acara syukuran HUT ke-79 di Gedung Grha Bhakti Antara, kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. (Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menyelenggarakan acara syukuran di Gedung Grha Bhakti Antara, kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia HUT Aulia Badar menjelaskan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara kali ini sengaja mengambil tempat di gedung bersejarah tempat proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dikumandangkan, dan berlangsung selama dua hari berturut-turut dari tanggal 21-22 Desember 2016.

Untuk hari pertama, acara jamuan makan malam diperuntukkan bagi mitra Perum LKBN Antara di antaranya pimpinan media, kantor berita asing, wartawan senior dan sejumlah duta besar negara sahabat. Selain itu, acara tersebut juga diisi dengan permainan harpa oleh Maya Hasan dan monolog Bung Karno oleh Tio Pakusadewo.

"Acara ini memang berkaatan langsung dengan HUT ke-79 Antara", ujar Aulia, Rabu (21/12/2016).

Sementara itu, Kepala Divisi Museum dan GFJA sekaligus kurator, Oscar Matuloh mengatakan pada hari kedua acara akan diselenggarakan  untuk sahabat dan mitra Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) dengan penampilan sejumlah bintang tamu yang berasal dari komunitas GFJA yang berprofesi sebagai fotografer merangkap musisi panggung.

“Acara hari kedua ini untuk memperingati HUT ke-79 tahun GFJA yang jatuh pada tanggal 27 Desember," kata Oscar.

Mengiringi kedua acara itu juga diselenggarakan pameran interaktif rekam jejak perjalanan pameran yang pernah diselenggarakan GFJA sejak tahun 1992 hingga sekarang, peluncuran logo baru 10 Windu Antara juga rencananya akan diresmikan oleh Direktur Utama Kantor Berita Antara, Meidyatama Suryodiningrat.

"Setiap materi poster pameran dirancang sedemikian rupa memanfaatkan teknologi 'Augmented Reality' (AR) sehingga pengunjung bisa menggunakan gawai berbasis IOS atau Android," kata Meidyatama.

Dalam acara tersebut turut hadir Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi beserta Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Niken Widiastuti.

Sekadar informasi, pameran terbuka gratis untuk umum setiap hari (Senin dan hari besar libur) mulai pukul 10.00- 21.00 WIB, dan berlangsung hingga tanggal 22 Januari 2017.



(kri)
loading gif
Top